JudulPengaruh Fasilitas Belajar, Tekanan Akademik, Dan Kompetensi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako |
Nama: NI KADEK WIRAYANI |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Ni Kadek Wirayani, C 301 15 227. “Pengaruh Fasilitas Belajar, Tekanan Akademik, Dan Kompetensi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako”. Dibawah oleh Chalarce Totanan dan Muh.Darma Halwi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fasilitas belajar, tekanan akademik dan kompetensi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan melalui google form. Populasi dalam pnelitian ini berjumlah 372 mahasiswa akuntansi yang terdiri dari mahasiswa aktif 2015-2016. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling dan diperoleh hasil jumlah sampel sebesar 79 responden. Metode penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan analisis data regresi linear berganda dengan bantuan Output SPSS for windows versi 0,21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas belajar , tekanan akademik, dan kompetensi belajar secara simultan berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako, fasilitas belajar, tekanan akademik,dan kompetensi belajar secara parsial berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako. Kata Kunci : Fasilitas Belajar, Tekanan Akademik, Dan Kompetensi Belajar, Prestas Belajar Mahasiswa |