JudulPENGARUH RELIGIUSITAS, BAGI HASIL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Palu) |
Nama: NISKA R SAADULAH |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Niska R Saadulah, C 301 15 207. “Pengaruh Religiusitas, Bagi hasil dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung di bank syariah (Studi Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Palu)”. Dibimbing oleh Muliati, selaku pembimbing I dan Muh. Darma Halwi selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh religiusitas, bagi hasil dan kualitas pelayanan terhadap minat menabung di bank syariah (Studi Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Palu). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer yang digunakan berupa penyebaran kuesioner sebanyak 86. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 21. for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan religiusitas, bagi hasil dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Religiusitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Bagi hasil secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank syariah dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Kata kunci: Religiusitas, Bagi Hasil, Kualitas Pelayanan, Minat Menabung |