Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako)
Nama: DEVI INDRI APRIANI
Tahun: 2020
Abstrak
Devi Indri Apriani, C 301 15 163. “Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Locus of Control Terhadap Prestasi belajar Mahasiswa Akuntansi (Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako)”. Dibimbing oleh Abdul Kahar dan Nurlaela Mapparessa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh strategi pembelajaran dan locus of control secara simultan dan parsial terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode simple random sampling. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran dan locus of control secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi. Secara parsial strategi pembelajaran dan locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi. Kata kunci: Strategi Pembelajaran, Locus of Control, Prestasi Belajar Mahasiswa Akuntansi.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up