Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS DAMPAK E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Yang Bergabung Di Rumah Kreatif BUMN Telkom Kota Palu)
Nama: ANDI MELYNDAH
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Andi Melyndah, C 301 14 319. “Analisis Dampak E-commerce Terhadap Peningkatan Pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Yang Bergabung di Rumah Kreatif BUMN Telkom Kota Palu)”. Dibimbing oleh Abdul Pattawe dan Ni Made Suwitri Parwati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dampak dari penggunaan situs E-commerce terhadap peningkatan pendapatan UMKM di Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua informan dalam penelitian ini yaitu HJ Mbok Sri dan Bawang Goreng Narasa merasakan dampak dan terjadi peningkatan pendapatan setelah memanfaatkan situs E-commerce (Bukalapak, Tokopedia dan Shopee) sebagai media penjualan dan pemasaran produk. Kirey Food Oparu tidak merasakan dampak dan tidak terjadi peningkatan pendapatan setelah menggunakan situs E-commerce (Bukalapak). Kata Kunci: E-commerce, Peningkatan Pendapatan, UMKM

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up