Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PEMAHAMAN, SOSIALISASI DAN KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey Pada Wajib Pajak UKM Kecamatan Mantikulore)
Nama: DEWI ROSITA DJURAEDJO
Tahun: 2019
Abstrak
DEWI ROSITA DJURAEDJO, C301 14 161. “Pengaruh Pemahaman, Sosialisasi dan Kualitas Pelayanan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei pada Wajib Pajak UKM di Kecamatan Mantikulore)”, Dibimbing oleh Muh. Jafar Bekka dan Ni Made Suwitri Parwati. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman, sosialisasi dan kualitas pelayanan perpajakan dan kepatuhan wajib pajak pada wajib pajak UKM Kecamatan Mantikulore serta menguji dan menganalisis pengaruh secara parsial pemahaman, sosialisasi dan kualitas pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak UKM Kecamatan Mantikulore. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan populasi dalam penelitian ini sebanyak 154 wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Kota Palu. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling sehingga berjumlah 45 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, penelitian ini membuktikan bahwa secara simultan pemahaman, sosialisasi dan kualitas pelayanan perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara parsial, pemahaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sosialisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kualitas pelayanan perpajakan berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata kunci: Pemahaman, Sosialisasi, Kualitas Pelayanan Perpajakan, Kepatuhan, Wajib Pajak.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up