JudulPENGARUH PROMOSI DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Beriklan Di PT. Radio Nebula Nada Palu) |
Nama: LEO ZULFIKAR |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dan menganalisis pengaruh promosi dan intellectual capital secara simultan dan sebagian dalam kualitas laporan keuangan. Penelitian ini berfokus pada promosi dan modal intelektual di PT. Radio Nebula Nada Palu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Alat analisis yang digunakan untuk menjadi analisis regresi berganda adalah dengan bantuan statistik dari SPSS. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sumber sumber daya dan penerima manfaat dari teknologi informasi, secara bersamaan dan sebagian memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Studi ini menunjukkan bahwa periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan pemasaran langsung akan mempengaruhi kinerja perusahaan, selain intellectual capital adalah salah satu faktor pendukung saat ini yang dibutuhkan. Kata Kunci: Promosi, Intellectual Capital, Kinerja Perusahaan, Radio |