Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN PENGETAHUAN TENTANG PERATURAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PADA WAJIB PAJAK UMKM INDUSTRI MEBEL KAYU DI KOTA PALU)
Nama: RESTI RIANITA SIREGAR
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Resti Rianta Siregar, C 301 13 221. “Pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan, dan Pengetahuan Tentang Peraturan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Pada Wajib Pajak UMKM Industri Mebel Kayu di Kota Palu)”. Dibimbing oleh Muhammad Darma Halwiselaku pembimbing I danMuh. Ilham Pakawaru selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sosialisasi perpajakan, kualitas pelayanan, dan pengetahuan tentang peraturan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak UMKM Mebel Kayu yang berjumlah52 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis data regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara, dan telaah dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial sosialisasi perpajakan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Pengetahuan tentang peraturan perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan tentang Peraturan Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up