JudulPENGARUH SANKSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA DI KABUPATEN MOROWALI |
Nama: ISTIGFAR TAMAUKA |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Istigfar Tamauka (C 301 13 104). Pengaruh Sanksi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua Di Kabupaten Morowali. Dibimbing oleh Muliati dan Tampang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Sanksi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua Di Kabupaten Morowali. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 99 responden yang diperoleh dengan menggunakan rumus slovin sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji F dan uji t bantuan program SPSS versi 24 for windows. Hasil penelitian ini bahwa secara simultan sanksi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda dua. Secara parsial sanksi berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda dua dikarenakan wajib pajak melihat bahwa sanksi pajak merupakan hal yang merugikan apabila mereka tidak patuh dalam melaksanakan kewajibannya dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda dua dikarenakan wajib pajak telah merasakan kualitas pelayanan yang diberikan oleh pegawai perpajakan mulai dari fasilitas hingga pelayanan yang tidak memihak antara wajib pajak dan wajib pajak lainnya. Kata Kunci : Sanksi, Kualitas Pelayanan dan Kepatuhan Wajib Pajak. |