Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS SISTEM E-FILING DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM E-FILING (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Pekerja Tetap Pengguna Sistem E-Filing Di Universitas
Nama: Yeyen Prasetyo
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Yeyen Prastio, C 301 12 112. “Pengaruh Kualitas Sistem e-Filing dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Pekerja Tetap Di Universitas Tadulako)”. Dibimbing oleh Sudirman sebagai Pembimbing I dan Tampang sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas sistem e-filing dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepuasan pengguna sistem e-Filing baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem e-Filing berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem. Kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap pengguna sistem e-Filing. Untuk hasil uji regresi secara simultan variabel kualitas sistem e-Filing dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif terhadap penggunaan sistem e-Filing. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat direkomendasikan antara lain sebaiknya Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu bekerja sama dengan Tax Center Universitas Tadulako untuk mengadakan pelatihan penggunaan e-Filing kepada Wajib Pajak di Universitas Tadulako serta pihak kantor pajak lehih memudahkan lagi dalam tata cara pelayanan dan prosedur penyampaian SPT secara elektronik. Kata Kunci : Kualitas Sistem e-Filing, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepuasan Pengguna Sistem e-Filing.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up