Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PRIBADI (UMKM) PADA KPP PRATAMA PALU
Nama: NUR FADILAH
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Nur Fadilah, C 301 12 034. “Pengaruh Sosialisasi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (UMKM) Pada KPP Pratama Palu”. Dibimbing oleh Muhammad Natsir dan Ni Made Suwitri Parwati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Sosialisasi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (UMKM) Pada KPP Pratama Palu baik secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis data yaitu Analisis Regresi Linear Berganda. Sampel Penelitian ini ditetapkan dengan metode purposive sampling. penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.. Untuk hasil uji regresi secara parsial variabel Sosialisasi Perpajakan tidak berpengaruh terhadap kinerja aparat pemerintah daerah, Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Kata Kunci : Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up