Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenerapan Balanced Scorecard Sebagai Tolok Ukur Penilaian Kinerja (Studi Kasus Pada PDAM Kota Palu)
Nama: Habil
Tahun: 2019
Abstrak
Habil, C 301 12 009, ”Penerapan Balanced Scorecard sebagai Tolok Ukur Penilaian Kinerja (Studi Kasus pada PDAM Kota Palu)”. Dibimbing oleh Sudirman dan Nurlaela Mapparessa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu dengan menggunakan metode Balanced Scorecard yang memiliki empat persepektif yaitu perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, dan pertumbuhan dan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dimana peneliti melakukan evaluasi kinerja antar periode, lalu diberi skor sesuai dengan kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif pelanggan serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dianggap baik dengan memperoleh skor yang maksimal. Pada perspektif keuangan memperoleh nilai kurang. Sementara perspektif proses bisnis internal dianggap baik. Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu mendapatkan penilaian cukup berdasarkan metode Balanced Scorecard, sehingga perlu melakukan perbaikan kinerja khususnya pada perspektif keuangan. Kata kunci : Balanced Scorecard, Kinerja, Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up