| JudulPENGARUH KESADARAN, CITRA DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI |
| Nama: BESSE ARISKA |
| Tahun: 2025 |
| Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, citra merek, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian produk Skintific di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk Skintific di Kecamatan Bungku Tengah, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kesadaran merek, citra merek, dan loyalitas merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific. 2) Kesadaran merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Citra merek secara parsial juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4) Namun, loyalitas merek secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Citra Merek, Loyalitas Merek, Keputusan Pembelian |