Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKEKUATAN ONLINE CUSTOMER REVIEW: MENINGKATKAN PERCEIVED VALUE DAN MEMICU IMPULSE BUYING (Studi Kasus Konsumen Skintific Di Shopee Kab. Morowali)
Nama: RISMA
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Online Customer Review (OCR) terhadap Perceived Value serta perilaku Impulse Buying pada produk Skintific. Studi ini dilakukan di wilayah Bungku Tengah dengan fokus pada platform Shopee. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik purposive sampling sebagai metode pemilihan responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 110 responden yang pernah membeli produk Skintific di Shopee. Pengolahan data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan perangkat lunak AMOS versi 22. Hasil analisis menunjukkan bahwa Online Customer Review memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value. Selain itu, OCR juga terbukti secara signifikan memengaruhi perilaku pembelian impulsif, yang berarti bahwa ulasan konsumen Dapat menyebabkan konsumen melakukan pembelian tanpa perencanaan. Temuan lainnya Ketika konsumen menilai produk secara positif, kecenderungan untuk melakukan pembelian spontan pun meningkat.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up