JudulPERILAKU PEMBELIAN ULANG SECARA ONLINE DI SULAWESI TENGAH |
Nama: SIRAJUDIN |
Tahun: 2023 |
Abstrak Sirajudin, C 203 19 019 Program Doktoral Ilmu Ekonomi Pascasarjana Universitas Tadulako.“Perilaku Pembelian Ulang Seraca Online Di Sulawesi Tengah”.Komisi Pembimbing Promotor Syamsul Bachri Ko-Promotor Wahyuningsih. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Perilaku pembelian untuk menguji dan menganalisis e-customer value berpengaruh terhadap e-trust menganalisis e-customer value berpengaruh terhadap e-satisfaction, menganalisis e-customer value berpengaruh terhadap e-repurchase intention, menganalisis faktor internal berpengaruh terhadap e-trust, menganalisis faktor internal berpengaruh terhadap e-satisfaction, menganalisis faktor internal terhadap erepurchase intention, menganalisis e-trust berpengaruh terhadap e-repurchase intention, menganalisis e-satisfaction berpengaruh terhadap e-repurchase intention, menganalisis e-customer value berpengaruh positif dan siqnifikan terhadap e-repurchase intention melalui variabel intervening e-trust menganalisis factor internal berpengaruh positif dan siqnifikan terhadap e-repurchase intention melalui variabel intervening e-satisfaction pada pembelian ulang secara online di Sulawesi Tengah. Penelitian ini tersebar secara geografis dengan mengambil lokasi di Sulawesi Tengah. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan sampel sebanyak 210 responden. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel e-customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust pada perilaku pembelian secara online di Sulawesi Tengah, e-customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap esatisfaction, e-customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap erepurchase intention, factor Internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust, factor Internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap esatisfaction, Faktor internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap erepurchase intention, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap erepurchase intention pada perilaku pembelian secar online di Sulawesi Tengah, etrust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-repurchase intention, esatisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-repurchase intention pada perilaku pembelian secara online di Sulawesi Tengah, e-trust dan esatisfaction memediasi hubungan antara e-customer value dengan e-repurchase intention, E-trust dan e-satisfaction memediasi hubungan antara internal factor dengan e-repurchase intention secara online di Sulawesi Tengah. |