Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PENGEMBANGAN DESTINASI PARIWISATA, KUALITAS LAYANAN TERHADAP CITRA DESTINASI DAN KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN (Studi Pada Destinasi Pariwisata Togean Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah Dan Wakatobi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara)
Nama: MAHMUD LAHAY
Tahun: 2021
Abstrak
Mahmud Lahay, Program Doktoral Ilmu Ekonomi Pascasarjana Universitas Tadulako. “Pengaruh Pengembangan Destinasi Pariwisata, Kualitas Layanan Terhadap Citra Destinasi Dan Kepuasan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Wisatawan”.(Studi Komparatif Destinasi Pariwisata Togean Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah dan Wakatobi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara)”. Komisi Pembimbing: Promotor Syamsul Bachri, Ko-Promotor Wahyuningsih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan secara empiris (1) Pengaruh pengembangan destinasi pariwisata terhadap citra destinasi pariwisata (2) Pengaruh kualitas layanan terhadap citra destinasi pariwisata (3) Pengaruh citra destinasi terhadap kepuasan wisatawan (4) Pengaruh citra destinasi terhadap loyalitas wisatawan (5) Pengaruh kepuasan terhadap loyalitas wisatawan (6) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan wisatawan (7) ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara pengembangan destinasi pariwisata, kualitas layanan, citra destinasi, kepuasan wisatawan dan loyalitas wisatawan di Togean Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah dan Wakatobi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara. Tipe penelitian menggunakan Explanatory atau Confirmatory Research. Pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modeling dan TTest dengan hitungan sampel sebanyak 198 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) Pengembangan destinasi pariwisata berpengaruh signifikan terhadap citra destinasi pariwisata (2) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap citra destinasi pariwisata (3) Citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan (4) Citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas wisatawan (5) Kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas wisatawan (6) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan (7) Menurut wisnu tidak terdapat perbedaan yang signifikan (nyata) antara pengembangan pariwisata, kualitas pelayanan, citra destinasi, kepuasan wisatawan dan loyalias wisatawan di destinasi pariwisata Togean dan Wakatobi, menurut Wisman bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan (nyata) pada pengembangan pariwisata dan loyalitas wisatawan di dua destinasi tersebut. Sedangkan kualitas layanan, citra destinasi, dan kepuasan wisatawan terdapat perbedaan di destinasi pariwisata Togean dan Wakatobi. Kata kunci: Pengembangan Destinasi Pariwisata, Kualitas Layanan, Citra Destinasi, Kepuasan, Loyalitas

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up