JudulPengaruh Citra Hotel Dan Kualitas Layanan Terhadap Nilai Dan Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Pada Getok Tular Pada Hotel Berbintang Di Provinsi Sulawesi Tengah. |
Nama: MUHAMMAD UMAR A |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Muhammad Umar A (NIM : C.20314009). Pengaruh Citra Hotel dan Kualitas Layanan terhadap Nilai dan Kepuasan Pelanggan serta dampaknya pada Getok Tular pada Hotel Berbintang di Provinsi Sulawesi Tengah. Syamsul Bachri, Elimawati Rombe dan Wahyuningsih. Penelitian ini bertujuan Untuk mendeskripsikan citra hotel, kualitas layanan, nilai pelanggan, kepuasan pelanggan dan getok tular pelanggan pada hotel berbintang di Provinsi Sulawesi Tengah; mengetahui dan mengkaji pengaruh citra hotel terhadap nilai pelanggan pada hotel berbintang di Provinsi Sulawesi Tengah; mengetahui dan mengkaji pengaruh kualitas layanan terhadap nilai pelanggan pada hotel berbintang di Provinsi Sulawesi Tengah; mengetahui dan mengkaji pengaruh citra hotel terhadap kepuasan pelanggan pada hotel berbintang di Provinsi Sulawesi Tengah; mengetahui dan mengkaji pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada hotel berbintang di Provinsi Sulawesi Tengah; mengetahui dan mengkaji pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada hotel berbintang di Provinsi Sulawesi Tengah; mengetahui dan mengkaji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap getok tular pada hotel berbintang di Provinsi Sulawesi Tengah; mengetahui dan mengkaji pengaruh kualitas layanan terhadap getok tular pada hotel berbintang di Provinsi Sulawesi Tengah; mengetahui dan mengkaji pengaruh citra hotel terhadap getok tular pelanggan pada hotel berbintang di Provinsi Sulawesi Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan yang menginap pada hotel berbintang di provinsi Sulawesi Tengah. Sampel dalam penelitian yaitu 330 responden. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara dan kuisioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan citra hotel berpengaruh signifikan terhadap nilai pelanggan; kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap nilai pelanggan; citra hotel tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap getok tular; kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap getok tular; citra hotel tidak berpengaruh signifikan terhadap getok tular. Kata kunci : Hotel Berbintang, Citra, Kualitas Layanan, Nilai, Kepuasan dan Getok Tular |