JudulPERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMODERASI PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PENJUALAN PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBUKAAN REKENING (Survey Pada Bank Sulteng Cabang Parigi) |
Nama: SALSABILLA LATJUBA |
Tahun: 2025 |
Abstrak Salsabila Latjuba, C 202 23 001. “Peran Kepercayaan Dalam Memoderasi Pengaruh Promosi Penjualan dan Penjualan Pribadi Terhadap Keputusan Pembukaan Rekening (Survey Pada Bank Sulteng Cabang Parigi)” . Dibimbing oleh Syamsul Bachri dan Ira Nuriya Santi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran kepercayaan dalam memoderasi pengaruh promosi penjualan dan penjualan pribadi terhadap keputusan pembukaan rekening. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada nasabah Bank Sulteng Cabang Parigi. Populasi penelitian adalah nasabah Tahun 2023 sebanyak 22.587 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan membuka rekening, penjualan pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan membuka rekening, kepercayaan dapat memoderasi dengan memperlemah pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembukaan rekening, kepercayaan dapat memoderasi memperlemah pengaruh penjualan pribadi terhadap keputusan membuka rekening. Kata kunci: promosi penjualan, penjualan pribadi, kepercayaan, keputusan membuka rekening |