Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DIMEDIASI RESPON EMOSIONAL PADA GENERASI Z DI KOTA PALU
Nama: JIHAN CLAUDIA RAMADHANI
Tahun: 2024
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh TikTok Shop terhadap pembelian impulsif yang dimediasi oleh respon emosional. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang merupakan salah satu jenis penelitian yang spesifikasinya adalah sistematis, terencana dan terstruktur dengan jelas sejak awal hingga pembuatan desain penelitiannya. Populasi pada penelitian ini merupakan unsur Generasi Z di Kota Palu yang tidak diketahui jumlahnya. Pada penelitian ini menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 90 orang yang merupakan Generasi Z di Kota Palu. Uji hipotesis dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan Software Partial Least Square (PLS) yaitu software SmartPLS 3.0. Sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Media Sosial TikTok Shop berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif Generasi Z di Kota Palu. Variabel Media Sosial TikTok Shop berpengaruh positif dan signifikan terhadap Respon Emosional Generasi Z di Kota Palu. Variabel Respon Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif Generasi Z di Kota Palu. Variabel Respon Emosional memediasi pengaruh Media Sosial TikTok Shop terhadap Pembelian Impulsif Generasi Z di Kota Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up