Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH NCT DREAM SEBAGAI DUTA MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA PRODUK KECANTIKAN SOMETHINC DI KOTA PALU)
Nama: NOVIA WIDYASARI
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh nct Dream sebagai duta merek dan pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel mediasi pada pengguna produk kecantikan Somethinc. Penelitian dilakukan di Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis regresi lienar berganda. Teknik pengambilan data dengan menyebarkan kuisioner kepada 175 responden dan pengumpulan data primer dengan teknik samplingnya adalah purposive sampling. Responden yang akan terlibat adalah pengguna Somethinc yang mengetahui duta merek Nct Dream. Hasil pada penelitian yang dilakukan ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Duta Merek terhadap Minat Beli. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Citra Merek terhadap Minat Beli. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Duta Merek terhadap Keputusan Pembelian. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. (5) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian. (6) Terdapat peran mediasi minat beli pada pengaruh Duta Merek terhadap Keputusan Pembelian. (7) Terdapat peran mediasi minat beli pada pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Perusahaan dapat meningkatkan omzet penjualan melalui penggunaan duta merek dan citra merek agar minat beli konsumen meningkat dan melakukan keputusan pembelian.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up