Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA RUMAH SAKIT ANUTAPURA PALU
Nama: MUSDALIFA
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung kualitas layanan terhadap kepuasan pasien yang dimediasi oleh citra rumah sakit Anutapura Palu. Jenis penelitian ini yaitu bersifat deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang sementara menjalani perawatan di RSUD Anutapura Palu. Jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui karena jumlah pasien yang akan menjalani perawatan pada bulan Januari-Maret 2023 belum diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan kuota sampling dan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pasien atau keluarga pasien rawat inap di RSUD Anutapura Palu. Teknik analisis data menggunakan metode SEM-Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien di RSUD Anutapura Palu (2) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap citra rumah sakit di RSUD Anutapura Palu (3) Citra rumah sakit berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien di RSUD Anutapura Palu (4) Kualitas layanan secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien melalui citra rumah sakit di RSUD Anutapura Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up