Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM SHOPEE INDONESIA TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Nama: SYARIFAH ALIYAH FITRISAM
Tahun: 2022
Abstrak
Syarifah Aliyah Fitrisam. C 202 20 047, Pengaruh Content Marketing Instagram Shopee Indonesia Terhadap E-Customer Loyalty dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Mediasi (dibimbing oleh Elimawaty Rombe dan Muzakir) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing pada akun istargram resmi Shopee Indonesia terhadap e-customer loyalty Shopee Indonesia dengan customer engagement sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian adalah deskriptif kausal. Sampel penelitian adalah pelanggan Shopee Indonesia yang melakukan aktivitas customer engagement pada akun instagram resmi Shopee Indonesia yang ditetapkan melalui metode purposive sampling dan berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisis Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) content marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap e-customer loyalty (2) content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, (3) customer engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty, (4) customer engagement memediasi hubungan content marketing terhadap e-customer loyalty. Penelitian ini berkontribusi pada literatur customer engagement dalam konteks komunitas merek online, dengan pembuktian empiris pengaruh signifikan customer engagement terhadap loyalitas merek. Penelitian ini berkontribusi pada literatur cdigital marketing khususnya content marketing, customer engagement dan e-customer loyalty. Kata Kunci: Content Marketing, Customer Engagement, E-Customer Loyalty

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up