Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS KAMONJI KOTA PALU
Nama: RAHMAWATI
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Rahmawati. Nim: C 202 20 042 “ Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Kamonji Kota Palu”. Dibimbing oleh Ibu Zakiya Sahara dan Bapak Asngadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Kamonji Kota Palu baik secara parsial maupun secara serempak. Populasi adalah pasien ataupun keluarga yang datang berobat jalan di Puskesmas Kamonji Kota Palu. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Menggunakan analisis deskriptif kausal, pengolahan data menggunakan analisis linear berganda. Berdasarkan Uji F Secara serempak variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Kamonji Kota Palu. Berdasarkan Uji t kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien secara parsial dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien secara parsial. Dari hasil penelitian ini masih ada beberapa indikator-indikator yang mendapatkan penilaian negatif dari responden yang perlu mendapat perhatian khusus dari Puskesmas Kamonji Kota Palu untuk bisa lebih memperbaiki kualitas pelayanannya.menjadi jauh lebih baik. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan kepuasan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up