Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS LAYANAN DAN TARIF TERHADAP KEPUASAN IBU HAMIL PADA BIDAN PRAKTEK MANDIRI (BPM) AGUSTINA DI KOTA PALU
Nama: ANDRIATI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Andriati, Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan dan Tarif Terhadap Kepuasan Ibu Hamil Pada Bidan Praktek Mandiri (BPM) Agustina Di Kota Palu, dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani dan Darman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan kualitas layanan dan tarif secara simultan dan parsial terhadap kepuasan ibu hamil pada bidan praktek mandiri (BPM) Agustina di Kota Palu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh ibu hamil yang pernah berkunjung ke bidan praktek mandiri Agustina dan telah memiliki kartu rekam medik. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 responden. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kepercayaan, kualitas layanan dan tarif secara serempak berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan ibu hamil yang mana nilai signifikansi Sig-F 0.000 < 0,05. Untuk hasil uji parsial diperoleh bahwa variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan ibu hamil pada bidan praktek mandiri (BPM) Agustina di Kota Palu dengan nilai Sig-t 0,000 < 0,05, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap ibu hamil pada bidan praktek mandiri (BPM) Agustina di Kota Palu dengan nilai Sig-t 0.032 < 0,05. Sedangkan variabel tarif berpengaruh positif dan signifikan terhadap ibu hamil pada bidan praktek mandiri (BPM) Agustina di Kota Palu dengan nilai Sig-t 0.000 < 0,05. Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Layanan, Tarif dan Kepuasan Ibu Hamil

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up