Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Nama: ISRA ILAJ
Tahun: 2023
Abstrak
Isra Ilaj. C 202 20 014, Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia Melalui Brand Image Sebagai Variabel Mediasi (dibimbing oleh Zakiyah Zahara dan Ira Nuriya Santi). Tokopedia adalah yang tertinggi dari beberapa e-commerce yang ada di Indonesia. Apakah setiap pengunjung yang datang di e-commerce Tokopedia pada akhirnya chek out barang atau hanya sekedar membandingkan kualitas produk yang ditawarkan dengan e-commerce pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Tokopedia melalui brand image sebagai variabel mediasi. Populasinya adalah masyarakat yang berdomisili di wilayah Kota Palu. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel, dengan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Brand ambassador tidak berpengaruh pada brand image di Tokopedia. (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan pada brand image di Tokopedia. (3) Brand image berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian di Tokopedia. (4) Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian di Tokopedia. (5) Kualitas produk berpengaruh negatif dan signifikan pada keputusan pembelian di Tokopedia. (6) Brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image di Tokopedia. (7) Kualitas produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image di Tokopedia. Kata Kunci : Brand Ambassador, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Brand Image

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up