Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REPURCHASE MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA AS FROZEN DI KOTA PALU
Nama: MICHAEL REGIANTO RIGA
Tahun: 2024
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap repuchase melalui brand image sebagai variabel mediasi dan pengaruh e-WOM terhadap repuchasemelalui brand image sebagai variabel mediasi pada As Frozen di Kota Palu. Pelanggan As Frozen di Kota Palu dijadikan sebagai objek penelitian. Sampel penelitian ini adalah konsumen As Frozen di Kota Palu. Peneliti menggunakan sampel sebanyak seratus responden untuk penelitian ini. Purposive sampling adalah strategi pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini, dan analisis SEM adalah metode analisis data yang didukung oleh program SmartPLS 4.0. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa setiap dugaan yakni, dugaan mengenai pengaruh pemasaran media sosial terhadap pembelian kembali, citra merek terhadap repuchase, e-wom terhadap pembelian kembali, dan brand image terhadap repuchase memiliki pengaruh positif yang terverifikasi secara empiris pada semua variabel. Mengenai hubungan tidak langsung antar variabel, e-WOM pada repuchase melalui brand image sebagai variabel mediasi dan pemasaran media sosial pada repuchase melalui brand image sebagai variabel mediasi keduanya menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan. The purpose of this study was to determine the effect of social media marketing on repurchase through brand image as a mediating variable and the effect of e-WOM on repurchase through brand image as a mediating variable at As Frozen in Palu City. As Frozen customers in Palu City were used as research objects. The sample of this study were consumers of As Frozen in Palu City. Researchers used a sample of one hundred respondents for this study. Purposive sampling is the sampling strategy used in this study, and SEM analysis is a data analysis method supported by the SmartPLS 4.0 program. The findings of this study show that each conjecture, namely, the conjecture regarding the effect of social media marketing on repurchase, brand image on repurchase, e-wom on repurchase, and brand image on repurchase has a positive effect that is empirically verified on all variables. Regarding the indirect relationship between variables, e-WOM on repurchase through brand image as a mediating variable and social media marketing on repurchase through brand image as a mediating variable both show a positive and significant relationship

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up