Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH MARKETING SYARIAH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Sofie Localfood Di Kota Palu)
Nama: AFRIYANI SASNITA
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Afriyani Sasnita: C20220010, “Pengaruh Marketing Syariah Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Sofie Localfood Di Kota Palu).” Penulisan tesis ini di bawah bimbingan Bapak Syamsul Bahri, Dg. Parani, sebagai pembimbing utama dan Bapak Ponirin. sebagai pembimbing anggota. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh marketing syariah yang terdiri dari produk syariah, harga syariah, tempat syariah dan promosi syariah terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian sebagai variabel mediasi studi pada Sofie localfood di Kota Palu. Objek dalam penelitian ini adalah Sofie localfood sebagai usaha bisnis makanan dan sampel dari penelitian ini adalah para konsumen Sofie localfood di Kota Palu. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM yang dibantu dengan aplikasi SmartPLS3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara langsung marketing syariah berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, marketing syariah berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. sedangkan kepuasan konsumen secara tidak langsung mempunyai pengaruh signifikan melalui keputusan pembelian adalah variabel produk syariah, variabel harga syariah, dan variabel tempat syariah sedangkan variabel promosi syariah . secara tidak langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Kata Kunci: Marketing Syariah, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Konsumen

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up