Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTUDI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PASIEN JASA DOKTER PRAKTEK KECAMATAN PARIGI
Nama: ANDI ERWANTO
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Andi Erwanto: C20219050, Judul Penelitian: Studi Kualitas Layanan Terhadap Kepercayaan Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Pasien Jasa Dokter Praktek Kecamatan Parigiā€. Penulisan Tesis ini di bawah bimbingan Bapak Syamsul Bahri, Dg Parani, Sebagai Pembimbing Utama Dan Ibu Ira Nuriya Santi, Sebagai Pembimbing Anggota. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepercayaan pasien melalui kepuasan sebagai variabel interventing pada jasa dokter di Kecamatan Parigi. Objek dalam penelitian ini adalah seluruh tempat praktek dokter yang berada di Kecamatan Pariagi. Sampel dari penelitian ini adalah para pasien yang menggunakan jasa dokter di Kecamatan Parigi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Propotional Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM yang dibantu dengan aplikasi SmartPLS 3.0 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa seluruh hipotesis yang telah diasumsikan yaitu kualitas layanan terhadap kepecayaan, kualitas layanan terhadap kepuasan, kepuasan terhadap kepercayaan secara empiris dan secara langsung memiliki pengaruh yang signifikan antar variabel dan adapun pengaruh tidak langsung antar variabel yaitu kualitas layanan terhadap kepercayaan melalui kepuasan sebagai variabel interventing secara tidak langsung berpengaruh signifikan dan variabel intervening kepuasan dapat memperkuat hubungan antara kualitas layanan terhadap kepercayaan. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepercayaan Pasien, Kepuasan Pasien

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up