Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH MUTU PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI PUSKESMAS PANDERE
Nama: IWAN
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK IWAN C 202 19 043, Pengaruh Mutu Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Ianp di Puskesmas Pandere (dibimbing oleh Idris dan Ira Nuriya Santi) Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menjelaskan pengaruh mutu pelayanan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Pandere Kabupaten Sigi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori. Populasi penelitian adalah semua pasien yang pernah dirawat selama tahun 2020 sedangkan sampelnya 88 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Slovin. Metode analisis data menggunakan multiple regresi linier dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistics versi 25. Hasil uji statistik secara parsial variabel mutu pelayanan yang terdiri dari Reliability (X1) dan Assurance (X3) berpengaruh positif signifikan. Sedangkan variabel Responsivenees (X2), Empathy (X4), dan Tangible (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Hasil uji statistik secara simultan bahwa mutu pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Reliability, Responsivenees, Assurance, Empathy, Tangible, Kepuasan Pasien.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up