Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE YANG DI MEDIASI OLEH CITRA MEREK
Nama: ABDUL MUTAKHIR LAWASA
Tahun: 2024
Abstrak
Abdul Mutakhir Lawasa C202 19 033, Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian iPhone yang di mediasi Citra Merek (dibimbing oleh Rosida P. Adam dan Elimawaty Rombe) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas produk, persepsi harga, promosi terhadap keputusan pembelian serta citra merek sebagai variabel mediasi pada konsumen iPhone di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian explanatory research untuk mengetahui hubungan antar variabel. Jumlah populasi tidak diketahui dengan pasti sehingga pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan petimbangan tertentu serta menggunakan metode Roscoe (jumlah variabel dikali 20) sehingga jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dan teknik SEM melalui analisis jalur (path analysis) menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap citra merek, Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap citra merek, Promosi berpengaruh signifikan terhadap citra merek, Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Persepsi harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone di Kota Palu. Kata Kunci: Kualitas produk, persepsi harga, promosi, citra merek, keputusan pembelian.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up