JudulPERAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP REPURCHASE MELALUI VARIABEL BRAND IMAGE PADA RESTORAN SOGOGI SHABU AND GRILL DI KOTA PALU |
Nama: YANTI SAMSUDIN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Yanti Samsudin: C20219050, Judul Penelitian: “Peran Social Media Marketing Instagram Terhadap Repurchase Yang Dimediasi Oleh Variabel Brand Image Pada Restoran Sogogi Shabu & Grill Di Kota Palu”. Penulisan Tesis ini di bawah bimbingan Bapak Syamsul Bahri, Dg Parani, Sebagai Pembimbing Utama Dan Ibu Ira Nuriya Santi, Sebagai Pembimbing Anggota. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap repurchase melalui brand image sebagai variabel mediasi pada Restoran Sogogi Shabu & Grill di Kota Palu. Objek dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan dari Sogogi Shabu & Grill di Kota Palu. Sampel dari penelitian ini adalah pelanggan dari Sogogi Shabu & Grill di Kota Palu. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM yang dibantu dengan aplikasi SmartPLS 3.0 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa seluruh hipotesis yang telah diasumsikan yaitu social media marketing terhadap repurchase social media marketing terhadap brand image, brand image terhadap repurchase secara empiris dan secara langsung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan antar variabel dan adapun pengaruh tidak langsung antar variabel yaitu social media marketing terhadap repurchase melalui brand image sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh positif dan signifikan antar variabel. Kata Kunci: Social Media Marketing, Repurchase, Brand Image |