Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulDAMPAK PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSEMENT DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Lucky Tembang Sebagai Celebrity Endorser Di Kota Palu)
Nama: YARITZ
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Yaritz: C20219011, Judul Peneliti : “Dampak Penggunaan Celebrity Endorsement dan Service Quality Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Lucky Tembang Sebagai Celebrity Endorser Di Kota Palu)”. Penulisan tesis ini di bawah bimbingan Ibu Zakiyah Zahara, sebagai pembimbing utama dan ibu Ira Nuriya Santi, sebagai pembimbing anggota. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dampak penggunaan celebrity endorsement dan service quality terhadap kepuasan para pemilik usaha melalui keputusan pembelian sebagai variabel mediasi dalam menggunakan jasa endorsement Lucky Tembang di Kota Palu. Subjek dalam penelitian ini adalah Lucky Tembang sebagai penyedia jasa endorsement dan sampel dari penelitian ini adalah para pemilik usaha yang menggunakan jasa endorsement Lucky Tembang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel sebanyak 80 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM yang dibantu dengan aplikasi SmartPLS3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 5 (lima) hubungan langsung antara variabel dan 2 (dua hubungan tidak langsung) antara variabel yang mempengaruh. Hasil dari variabel yang mempengaruh secara langsung adalah: celebrity endorsement secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pembelian, celebrity endorsement secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, service quality secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, service quality secara langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun hasil analisis dari variabel yang mempengaruhi secara tidak langsung adalah: celebrity endorsement secara tidak langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian dan service quality secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Service Quality, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up