Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KOMUNIKASI INTERPESIONAL PERAWAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RSUD UNDATA PROVINSI SULAWESI TENGAH
Nama: NURWAHIDAH
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Nurwahidah “ Pengaruh Kualtitas Layanan dan Komunikasi Interpersonal Perawat terhadap Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah ” (Dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani S.E., M.M. dan Ponirin S.E., M.Bus. Ph.D) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan komunikasi interpersonal perawat terhadap kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Undata Provinsi Sulawesi Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien di ruang rawat inap kelas III RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data dalam peneliatian ini menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas layanan secara simultan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pasien yang mana nilai signifikan F 0.000 <0.05. Kemudian Hasil Penelitian menunjukan bahwa variable komunikasi interpersonal perawat secara simultan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pasien yang mana nilai signifikan F 0.000 <0.05. Untuk hasil uji parsial diperoleh bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien dengan nilai Sig-t 0.000. Sedangkan variabel komunikasi interpersonal perawat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien dengan nilai Sig-t 0.000. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Komunikasi Interpersonal Perawat dan Kepuasan Pasien

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up