Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPeran Karakteristik Pemasaran Media Sosial Dalam Membangun Minat Beli Ulang Dan Kesadaran Merek Sebagai Variabel Intervening Pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia)
Nama: BOBY PUTRA PRATAMA
Tahun: 2021
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh karakteristik pemasaran media sosial terhadap minat beli ulang, pengaruh karakteristik pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek, dan pengaruh kesadaran merek terhadap minat beli ulang. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah karakteristik pemasaran media sosial. Sedangkan variabel endogen yaitu minat beli ulang dan kesadaran merek sebagai variabel mediator. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling, dan metode analisis partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Karakteristik pemasaran media sosial berpengaruh langsung secara signifikan terhadap minat beli ulang pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), (2) Karakteristik pemasaran viii media sosial berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kesadaran merek pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), (3) Kesadaran merek berpengaruh langsung secara signifikan terhadap minat beli ulang pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), (4) Kesadaran merek secara signifikan dapat memediasi pengaruh tidak langsung karakteristik pemasaran media sosial terhadap minat beli ulang pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), (5) Karakteristik pemasaran media sosial berpengaruh total secara signifikan terhadap minat beli ulang pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), (6) Karakteristik pemasaran media sosial berpengaruh total secara signifikan terhadap kesadaran merek pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), dan (7) Kesadaran merek berpengaruh total secara signifikan terhadap minat beli ulang pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia). Kata Kunci: Karakteristik Pemasaran Media Sosial, Minat Beli Ulang, Kesadaran Merek.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up