Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Kualitas Layanan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan Pada PT.Republik Citra Media
Nama: KHAIRUL IMAM
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan; 2) mengetahui dan menganalisis pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan; 3) mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan; 4) mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan; 5) mengetahui dan menganalisis pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantitatif dalam menjelaskan hubungan antar variabel yang diteliti dengan melibatkan 104 pelanggan yang pernah menyewa billboard dengan ketentuan minimal tiga kali penyewaan pada PT. Republik Citra Media. yang diambil dari total jumlah populasi. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM), hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan; 2) nilai pelanggan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan; 3) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan; 4) kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan; 5) nilai pelanggan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan; 6) kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhada loyalitas pelanggan melalui kepuasan; 7) nilai pelanggan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up