JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN TUPPERWARE DI KOTA PALU |
Nama: LINDASARI |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAKSI Lindasari “Pengaruh Kualitas Produk dan Pemasaran Relasional terhadap Kepuasan Pelanggan serta dampaknya pada Loyalitas Pelanggan menggunakan Tupperware di Kota Palu” (Dibimbing oleh Syamsul Bachri dan Vitayanti Fattah Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, pemasaran relasional terhadap kepuasan pelanggan, pemasaran relasional terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan menggunakan Tupperware di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan jumlah sampel 97 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive sampling dan menggunakan metode analisis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan program komputer SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Tupperware di Kota Palu; 2). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Tupperware di Kota Palu; 3). Pemasaran relasional berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Tupperware di Kota Palu; 4). Pemasaran relasional berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Tupperware di Kota Palu. 5). Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Tupperware di Kota Palu. Kata Kunci : Kualitas Produk, Pemasaran Relasional, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan. |