Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT DAERAH MADANI TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19
Nama: TIOURNIDYA KRISTINA PAKPAHAN
Tahun: 2021
Abstrak
Tiournidya Kristina Pakpahan. C 202 17 085, Pengaruh Kualitas Pelayanan Rumah Sakit Daerah Madani Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Pada Masa Pandemi Covid-19 (dibimbing oleh Zakiyah Zahara dan N.P. Evvy Rossanty). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Madani. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi pustaka. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Sebanyak 75 sampel diambil dalam penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Madani. Hasil secara parsial juga menunjukkan bahwa variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Madani. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, RSUD Madani.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up