JudulPERAN PEMIMPIN, KOMUNIKASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS DAN SEDERAJAT DI KOTA PALU |
Nama: MURSALIM.A |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK Mursalim, A. Peran Pemimpin, Komunikasi dan Motivasi terhadap Kinerja Guru pada Sekolah Menengah Atas dan Sederajat di Kota Palu . (Dibimbing oleh Bapak Harifuddin Thahir dan Bapak Bakri Hasanuddin). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peran pemimpin, komunikasi dan motivasi terhadap kinerja guru pada Sekolah Menengah Atas dan Sederajat di Kota Palu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 99 guru yang berstatus PNS. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah dengan menggunakan probability sampling = simple random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi Y = 0,593+0.331(X1)+0.580(X2)+0.343(X3). Berdasarkan uji-t yang dilakukan dan hasil analisis regresi, peran pemimpin, komunikasi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Uji determinasi memperlihatkan nilai (R2) sebesar 0,466 yang berarti bahwa sebesar 46,6% variabel kinerja guru dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu peran pemimpin, komunikasi dan motivasi, sedangkan sisanya sebesar 53,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Kata Kunci: Peran Pemimpin, Komunikasi, Motivasi, Kinerja Guru ABSTRACT Andi Marie Muhammad (C 202 17 055).The Influence of Brand Image, Cost of Education and Educational Facilities on Student Decisions Continuing in the Management Study Program of the University of Tadulako, 2017. Supervised by ElimawatyRombeandIra NuriyaSanti. This study aims to determine the effect of brand image, the cost of education and educational facilities on student decisions proceeding to the Management Masters Study Program of Tadulako University Force 2017. The sample used in this study was 77 respondents with the sampling technique used was the census or saturated sampling method. The data analysis method used in the study is Multiple Linear Regression. The results of the study show that Brand image, the cost of education and educational facilities simultaneously influence the student's decision to continue at the Tadulako University Master of Management Study Program. The brand image partially influences the student's decision to continue at the Tadulako University Master of Management Study Program. The cost of education partially influences the student's decision to continue at the Tadulako University Management Masters Study Program. Educational facilities partially influence the student's decision to continue at the Tadulako University Management Masters Study Program. Keywords: Brand Image, Cost of Education, Educational Facilities, Student Decisions. |