JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PADA MAHASISWA PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS TADULAKO |
Nama: Dian Rahmayanti Rivai |
Tahun: 2019 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses dan productivity and Quality secara simultan Terhadap Keputusan Pembelian KartuHALO Pada Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Tadulako dan pengaruh produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses dan productivity and Quality secara parsial Terhadap Keputusan Pembelian KartuHALO Pada Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Tadulako. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Tadulako dengan sampel sebanyak 90 mahasiswa yang tersebar pada masing-masing program studi dalam program pascasarjana Universitas Tadulako. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses dan productivity and Quality secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai Adjusted R-Square 0.772 pada sig. 0.000. Variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 1.467 pada sig 0.002; harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0.082 pada sig 0.882; tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0.211 pada sig 0.473. Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 1.368 pada sig 0.018; orang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 1, 470 pada sig 0,028; proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 2.291 pada sig 0.002; bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 1.395 pada sig 0,049; productivity and Quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0.978 |