JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PASCASARJANA UNIVERSITAS TADULAKO) |
Nama: Harni Haris |
Tahun: 2019 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, distribusi, orang, bukti fisik dan proses secara serempak terhadap Minat Beli Ulang Pada “Shopee” (Studi Pada Mahasiswa Pascasarjana Universitas Tadulako Palu) dan pengaruh produk, harga, distribusi, promosi, orang, bukti fisik dan proses secara parsial terhadap minat beli ulang pada “Shopee” (Studi Pada Mahasiswa Pascasarjana Universitas Tadulako Palu). Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Tadulako dengan sampel sebanyak 80 Mahasiswa Pascasarjana Universitas Tadulako. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, distribusi, promosi, orang, bukti fisik dan proses secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai Adjusted R-Square 0.612 pada sig. 0.000. Variabel produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien regresi 0.178 pada sig 0.037; harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien regresi 0.403 pada sig 0.008; Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien regresi 0.441 pada sig 0.021; distribusi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien regresi 0.218 pada sig 0.020, orang berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien regresi 0.284 pada sig 0.005; bukti fisik berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien regresi 0.028 pada sig 0.827 dan proses berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien regresi 0.111 pada sig 0.313. |