Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP MINAT MENGINAP KEMBALI DI HOTEL SANTIKA PALU PASCA BENCANA
Nama: AAN RISWANDI
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Aan Riswandi (C 202 17 036), Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Menginap Kembali Di Hotel Santika Palu Pasca Bencana (dibimbing oleh Muslimin dan Maskuri Sutomo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik secara serempak terhadap minat menginap kembali di Hotel Santika Palu pasca bencana dan pengaruh produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik secara parsial terhadap minat menginap kembali di Hotel Santika Palu pasca bencana. Populasi pada penelitian ini adalah semua orang yang pernah menginap di Hotel Santika Palu pasca bencana alam yang terjadi di Kota Palu dan sekitarnya pada 28 September 2018, dengan sampel sebanyak 80 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai Adjusted R-Square 0.566 pada sig. 0.000. Variabel produk berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menginap kembali dengan nilai koefisien regresi -0.089 pada sig 0.349; variabel harga berpengaruh signifikan terhadap minat menginap kembali dengan nilai koefisien regresi -0.316 pada sig 0.029; variabel tempat berpengaruh signifikan terhadap minat menginap kembali dengan nilai koefisien regresi 0.149 pada sig 0.050; variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menginap kembali dengan nilai koefisien regresi 0.297 pada sig 0.027, variabel orang berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menginap kembali dengan nilai koefisien regresi 0.002 pada sig 0.989; variabel proses berpengaruh signifikan terhadap minat menginap kembali dengan nilai koefisien regresi 0.361 pada sig 0.000 dan variable bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap minat menginap kembali dengan nilai koefisien regresi 0.258 pada sig 0.000. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa, Minat Menginap Kembali.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up