Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PEMBERIAN PROMOSI KREDIT DAN KREDIT TERHADAP PENDAPATAN (STUDI KASUS PADA BANK SULTENG)
Nama: SITI HARDIYANTI
Tahun: 2020
Abstrak
Siti Hardiyanti Halim (C 202 17 017).Pengaruh pemberian Promosi Kredit dan Kredit Terhadap Pendapatan (Studi Kasus pada Bank Sulteng).(dibimbing oleh Sulaeman Miru dan Husnah, 2020). Bisnis perbankan merupakan salah satu bidang usaha yang menunjukkan persaingan ketat di indonesia, peranan bank sangat penting di dalam perekonomian suatu negara sebagai lembaga perantara keuangan, bank merupakan sendi kemajuan masyarakat dan sekiranya tidak ada bank, maka tidak akan ada kemajuan seperti saat ini. Bank sebagai badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan/atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Bank Sulteng mampu meningkatakan outstanding mereka menjadi Rp. 3.219 Milyar dengan jumlah number of account sebanyak 19.713 Debitur atau mengalami kenaikan sekitar Rp. 225 Milyar dalam kurun waktu selama 3 Bulan. Walaupun hal tersebut dapat mendorong kenaikan pertubungan outstanding dan jumlah number of account yang cukup kencang, perlu pula diperhatikan dari segi tingkat penerimaan pendapatan bunga kredit yang telah disalurkan terhadap pertumbunhan laba.Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh pemberian promosi kredit dan kredit terhadap pendapatan Bank Sulteng. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda dengan menggunakan uji F (Simultan) dan uji t (Parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fhitung =4,613pada taraf nyata ? = 0,5 atau signifikan probabilitas (P) = 0,017< 0,05 maka dengan demikian dapat dinyatakan bahwa secara bersama-sama (simultan) promosi kredit(X1), kredit (X2) berpengaruh terhadap pendapatan Bank Sul-Teng. Hasil uji t, regresi diperoleh variabel yang berpengaruh nyata terhadap pendapatan Bank Sul-Teng adalah variabel promosi kredit (X1) dan kredit(X2) nilai signifikansi lebih kecil dari tingkat kesalahan sebesar 5% sehingga dapat dinyatakan bahwa variabel promosi kredit (X1) dan Kredit (X¬¬2) mempunyai pengaruh namun tidak signifikan terhadap pendapatan Bank Sul-Teng. Kata Kunci : Kredit, Promosi, Pendapatan, Bank

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up