Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN TOTAL NASABAH PADA PT. BANK SULTENG CABANG PALU
Nama: DWI INDAH PERMATASARI
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Dwi Indah Permatasari, C 201 17 005. “Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Total Nasabah Pada PT. Bank Sulteng Cabang Palu”, dibimbing oleh Dr. H. Syamsul Bahri, DG. Parani, SE. MM dan Ponirin, SE. M. Bus. Ph. D. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Untuk mengetahui pengaruh secara serempak Wujud (Tangible), Empati (Empathy), Keandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan dan kepastian (Assurance) terhadap Kepuasan Total Nasabah pada PT. Bank Sulteng Cabang Palu. Kegunaan penelitian Diharapkan dapat menjadi acuan bagi penelitian selanjutnya yang ingin mengembangkan penelitian dibidang yang sama. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan dengan teknik pengambilan sampelnya dengan Penarikan sampel menggunakan sampling sistematis sampling sistematis adalah teknik penentuan sampel berdasarkan urutan dari anggota populasi yang telah diberi nomor urut. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif, dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder data primer. Berdasarkan hasil uji statistik Kualitas layanan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Sulteng Palu. Wujud (Tangible) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Sulteng Palu. Empati (Empathy) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Sulteng Palu. Keandalan (Reliability) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Sulteng Palu. Ketanggapan (Responsiveness) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Sulteng Palu. Jaminan dan kepastian (Assurance) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Sulteng Palu. Saran - saran dalam penelitian ini adalah: Jaminan dan kepastian (Assurance) menghasilkan mean yang terendah sehingga disarankan kepada PT Bank Sulteng Cabang Palu melakukan pengawasan dan pembinaan yang telah dengan baik dilakukan oleh pihak bank perlu terus ditingkatkan. Tanpa mengesampingkan asas kehati-hatian, pihak bank hendaknya meringankan syarat-syarat dan prosedur administrasi di Bank Sulteng Cabang Palu, apalagi jika pihak bank telah mengenal baik nasabah tersebut. Kata kunci : Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness, Assurance.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up