Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS STRATEGI PEMASARAN WARKOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI KOTA PALU
Nama: MUHAMMADIKBAL
Tahun: 2019
Abstrak
Muhammad Ikbal, Analisis Strategi Pemasaran Warkop Dalam Meningkatkan Penjualan Di Kota Palu, dibimbing oleh Syamsul Bachri dan Maskuri Sutomo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang paling tepat untuk upaya dalam persaingan warung kopi di kota Palu. Objek penelitian adalah Warkop Aweng dan Harapan. Informan berjumlah 6 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian warkop Aweng menunjukkan bahwa posisi berada pada situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy). Sedangkan warkop Harapan menunjukkan posisi berada dalam Kuadran yaitu meskipun menghadapi berbagai ancaman, perusahaan ini masih memiliki kekuatan dari segi internal. Strategi yang harus diterapkan adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi (produk/jasa). Keywords: Marketing, Strategi, SWOT, Warung kopi.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up