JudulPengaruh Lingkungan Toko Dan Promosi Terhadap Pembelian Impulsif Di Matahari Departement Store Cabang Palu Grand Mall |
Nama: HITMIN AGRIFES TASIABE |
Tahun: 2019 |
Abstrak Hitmin Agrifes Tasiabe "Pengaruh Lingkungan Toko dan Promosi Terhadap Pembelian Impulsif di Matahari Departement Store Cabang Palu Grand Mall". (Dibimbing oleh Zakiyah Zahara dan Maskuri Sutomo) Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui apakah lingkungan toko, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada Matahari Departement Store cabang Palu Grand Mall. 2) Untuk mengetahui apakah lingkungan toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada Matahari Departement Store cabang Palu Grand Mall. 3) Untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada Matahari Departement Store cabang Palu Grand Mall. 4) Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi berganda sebagai alat analisisnya dengan melibatkan 100 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil pengujian dengan metode analisis regresi berganda maka disimpulkan bahwa: 1) lingkungan toko dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada Matahari Departement Store cabang Palu Grand Mall. 2) lingkungan toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada Matahari Departement Store cabang Palu Grand Mall. 3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada Matahari Departement Store cabang Palu Grand Mall. Kata Kunci: Lingkungan Toko, Promosi, dan Pembelian Impulsif |