Judul“PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH UNDATA PALU” |
Nama: CHARDANI WIRABUANA PUTRA |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Chardani Wirabuana Putra, Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Undata Palu, dibimbing oleh Syamsul Bachri dan Vitayanti Fattah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa secara simultan dan parsial terhadap keputusan pasien rawat inap di RSUD Undata Palu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang menjalani rawat inap di RSUD Undata Palu. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data dalam peneliatian ini menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bauran pemasaran jasa (produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, bukti fisik dan layanan pelanggan) secara simultan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pasien yang mana nilai signifikan F 0.000 < 0> 0.05. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Layanan Pelanggan, Keputusan Pembelian. |