JudulPENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAERAH DI KABUPATEN TOJO UNA-UNA |
Nama: ABDUL KADIR |
Tahun: 2020 |
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisa Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pemahaman Peraturan Perpajakan dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Daerah Kabupaten Tojo Una-Una. Populasi penelitian berjumlah 646 orang responden dengan menggunakan sampel sebanyak 100 orang.. Pengolahan data menggunakan Program Statiscal Product and Service Solution (SPSS 18.0), dengan metode analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menyimpulkan sebagai berikut: (1) Kualitas Pelayanan, Pemahaman Peraturan Perpajakan dan Sanksi Perpajakan berpengaruh signifikan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh tidak signifikan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (3) Pemahaman Peraturan Perpajakan berpengaruh signifikan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (4) Sanksi Perpajakan berpengaruh signifikan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Daerah Kabupaten Tojo Una-Una. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Pemahaman Peraturan Perpajakan, Sanksi Perpajakan dan Kepatuhan Wajib Pajak. |