JudulPENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PT. ASURANSI JASINDO (PERSERO) CABANG PALU |
Nama: LABANDINGI LATOKI |
Tahun: 2020 |
Abstrak Penelitian ini mengungkapkan Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Asuransi Kendaraan Bermotor PT. Asuransi Jasindo (Persero) Cabang Palu. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis harga dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan asuransi kendaraan bermotor PT. Asuransi Jasindo (Persero) Cabang Palu. Metode yang digunakan Penelilti bersifat verifikatif dengan alat bantu koesioner terhadap 184 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Parameter estimasi pada Tabel 4.28 antara variabel harga dengan kepuasan pelanggan menunjukan hasil yang signifikan karena nilai P di bawah dari taraf signifikansi 5% atau 0,05 yaitu sebesar 0,004. Nilai estimate antara variabel harga dengan kepuasan pelanggan adalah sebesar 0,522 yang berarti apabila harga mengalami peningkatan, maka kepuasan pelanggan juga akan mengalami peningkatan. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Parameter estimasi pada Tabel 4.28 antara varliabel kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan menunjukan hasil yang signifikan karena nilai P dibawah dari taraf signifikansi 5% atau 0,05 yaitu sebesar 0,036. Nilai estimate antara variabel kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan adalah sebesar 0,396 yang berarti apabila kualitas layanan mengalami peningkatan sebesar 1, maka kepuasan pelanggan juga akan mengalami peningkatan. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Harga dan Kualitas Layanan |