JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH MANDIRI MITRA USAHA CABANG AMPANA |
Nama: ABDUL MALIK |
Tahun: 2020 |
Abstrak Kepuasan nasabah penting sebagai acuan dalam pembenahan kualitas pelayanan, sehingga pelayanan yang diberikan bisa memberikan kepuasan pada tingkat yang optimal. Kualitas merupakan inti kelangsungan hidup lembaga, artinya bahwa kelangsungan hidup sebuah lembaga sangat ditentukan oleh kualitas produknya. Gerakan revolusi mutu melalui pendekatan manajemen mutu terpadu menjadi tuntutan yang tidak boleh diabaikan jika suatu lembaga ingin hidup dan berkembang. Gerakan tersebut bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu produk secara berkesinambungan untuk kepentingan konstituen (stakeholder). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri atas bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap, dan kepastian secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah Mandiri Mitra Usaha Cabang Ampana. Dengan menggunakan analisis statistik Regresi Linier Berganda diperoleh kesimpulan bahwa kualitas layanan yang terdiri atas bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap, dan kepastian secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Mandiri Mitra Usaha Cabang Ampana Kata Kunci: Kualitas layanan yang terdiri atas bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap, kepastian dan kepuasan nasabah |