Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI PEMASARAN ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PT ASURANSI JASA INDONESIA (PERSERO) KANTOR CABANG PALU
Nama: WIDHI PRIAWAN
Tahun: 2020
Abstrak
Penelitian ini mengungkapkan Strategi Pemasaran Asuransi Kendaraan Bermotor PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Palu. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran Asuransi Kendaraan Bermotor pada PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Palu. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan pada Matrik SWOT terdapat empat alternatif strategi yang dapat diterapkan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Palu. Pada Strategi SO, melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai produk Jasindo Oto, melakukan kerjasama dengan pihak bank, leasing, sales dealer dan bengkel rekanan, pada Strategi WO mengeskplorasi jalur distribusi melalui agen, perbankan, mengoptimalkan sistem bancassurance bundling product secara menyeluruh di bank BUMN, BUMS dan BPD mengenai produk yang lebih kompetitif, pada Strategi ST meningkatkan kualitas kinerja perusahaan lebih baik, mempertahankan brand image dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan produk, meningkatkan pelayanan proses klaim melalui aplikasi Claim Motor System (C-MOS), dan pada Strategi WT melakukan promosi melalui media cetak dan media elektornik, meningkatkan kualitas proses pelayanan dan klaim, meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia. Berdasarkan Diagram Cartesius diketahui bahwa posisi PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Palu berada pada Kuadran 1, adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy) dan berdasarkan hasil analisis Matriks Internal External diketahui bahwa posisi perusahaan berada pada sel II dengan strategi yang sesuai adalah Grow and Build. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT dan Matrik SWOT

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up