JudulIMPLEMENTASI PROMOSI PENJUALAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE TBK PALU GRAND MALL DI KOTA PALU |
Nama: MOHAMMAD RAFIQ |
Tahun: 2020 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi promosi penjualan dan store atmosphere berpengaruh pada impulse buying di PT. Matahari Department Store, Tbk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh signifikan secara parsial dan simultan pada variabel promosi penjualan dan store atmosphere terhadap impulse buying. Hal ini dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 13,936 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,715 untuk variabel promosi penjualan; (2) pada variabel store atmosphere nilai t-hitung sebesar 5,605 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,541. Kata Kunci : promosi penjualan, store atmosphere, impulse buying |